SAJAK 18

SAJAK 18

9 S DAN SATU RADIKAL

Sejauh antariksa teriakanmu
Serapat dekapanmu menina bobo
Sejeli penelik menjaring
Segencar densus obrak dan abrik

Sepanjang kurikulum pelajaran SD SMP
Sependek guru setinggi ustad
Suka yg radikalisme
Sanjung puji Khilafah negara cita cita

Seturut itu aku lelah percaya negerimu aman sejahtera

———————————————————————————-

MANA BUNCAH ?

Kata manis itu
Entah lari sembunyi ke rawa mana
Dengus pelacak tidak menyeret batang hidungmu

Nukilan dinding tafsiran
Kembalinya kau membawa sekarung permen manis
Penyegar hawa mulut yg bau busuk
Penganjur kencan pada bangkai kebohongan
Walau dia suka, kau suka dan aku tidak suka

Tarik lakban yg menutup bibir ini
Agar aku berkata lantang
Kau adalah pendusta ahli tipu banyak fitnah

Lepaskan rantai ditanganku
Aku akan bercekak pinggang
Walau entah setelahnya aku bisa apa .

(hendrotan. 23 FEBRUARI 2016)

 

Leave a comment