KIRANYA ORANG PINTAR JEPANG ITU BEGINI ?

KIRANYA ORANG PINTAR JEPANG ITU BEGINI ?

Ini pesan saya kepada Peneliti dan Dosen Uninersitas Tsurumi, Universitas Seigakuin Jepang MASAKO KURANISHI, mengapa sebagai intlektual yg ternama anda tidak berani atau terbuka menerangkan bahwa bunga pinjaman yg ditawarkan negara anda Jepang pertahun 0,1 %  ( itu pun kalau benar ) seturut itu bersyarat proyek High Speed Train – KRC Kereta Rel Cepat harus diberikan Shinkansen Corp walau berharga jauh lebih mahal ( hitungan per km dan jumlah stasiun ) masih harus dijamin APBN ( G to G – Government to Government ) . Sedangkan Tiongkok tidak meminta jaminan APBN ( cukup konsorsium Bisnis to Bisnis atau C to C – Corporate to Corporate ), sekali lagi sebagai peneliti keilmuan yang berdisiplin mengapa anda tidak mengulasnya ?

Keberadaan tenaga kerja level teknisi dari negara asing dlm proses pembangunan proyek High-tech, niscaya sama saja Jepang dan Tiongkok ataupun negara lainnya # berapa banyak teknisi Jepang di Gaekindo .

Anda seolah olah mengkhwatirkan padahal berseliut efek utk menghasut agar masyarakat bergerak anti Tiongkok dg menghajar duluan warga peranakan Indonesia Tionghoa, itu merupakan siasat- taktis yg keji dan melawan nilai nilai kemanusiaan, jelas mencerminkan gen anda terturun dari kakek moyang anda di perang dunia kesatu dan kedua yg terkenal bengis . Bukankah begitu ?

Agar saya tidak mengira orang pintar di Jepang itu begini atau segini, jawablah atau bersedia menyelenggarakan diskusi terbuka ?

 Komen hendrotan :

  1. Persoalan sesungguhnya dikepentingan ekonomi yang sengaja dipertentangkan oleh Jepang dengan menggoreng pemahaman warga kita yang kematangan psikologinya belum masif, Seperti diketahui bila moda trasportasi KRC atau KA atau Bus Trans Jakarta dan anak bus jalur pelosok yang melayani kepentingan publik semuanya tergabung dan terpadu lancar, bagus berAC, murah, tepat waktu dan serba melengkapi niscaya AKAN mengurangi dominasi motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki. Dan Sedan, pickup, suv, stationwagon, mpv, pickup, truck Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, Suzuki, Daihatsu, Isuzu, Mazda dll . So sudah pasti konglomerat multy nasional dan pemerintah Jepang mengkhawatirkan perubahan atau peralihan ini yang akan mengurangi raupan keuntungan mereka yang sudah berlangsung selama 40 tahun ( dan itu akan berakhir ) .

———————-

  1. Moda transportasi kota dinegara maju seperti Tokyo, Hkong, Singapore, Sidney dan kota kota besar di Amrik dan Eropa yg serba integrated tergabung terpadukan yang mana direncanakan dan sedang diimplementasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jkt. pantas diduga TIDAK LAMA LAGI akan disalahkan secara terstruktur dan brutal oleh upahan kolaboratornya , bahkan tidak mustahil rekayasa insiden yang menjadikan gerakan anti warga keturunan Indonesia Tionghoa atau gerakan anti Cina.

Mereka tidak rela Indonesia maju dlm arti sesungguhnya .

Hendrotan
26 Jan 2016, jam 16.30

12552677_888253591289345_1701617315119531960_n

Top of Form

 

Leave a comment